News  

Menko Polhukam Pastikan Pemilu 2024 Berjalan Sesuai UU

PEDOMAN.id – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD dalam Rapat Koordinasi Terbatas memastikan bahwa tahapan pemilihan umum (pemilu) 2024 berjalan sesuai undang-undang.

“Makanya Selasa depan Presiden akan melantik KPU dan Bawaslu yang baru periode 2022-2027,” ujar Mahfud usai Rakortas Polhukam yang dihadiri oleh Mendagri, Mensesneg, Kepala BIN, Panglima TNI, Menhub, Kepala KSP, dan Polri, melalui unggahan sosial medianya, Sabtu (9/4 /2022).

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo menegur menterinya yang menyuarakan perpanjangan masa jabatan presiden menjadi tiga periode serta penundaan Pemilu 2024. Jokowi menyampaikan hal tersebut dalam Sidang Kabinet Paripurna yang dihadiri oleh seluruh menteri hingga kepala lembaga di Istana Negara, Selasa 5 April 2022.

“Jangan sampai ada lagi yang menyuarakan mengenai penundaan (pemilu), perpanjangan (masa jabatan presiden), ndak!” ujar Jokowi dalam pengantar pembuka sidang kabinet yang ditayangkan ulang di Youtube Sekretaris Presiden Rabu, 6 April 2022. (adm/ndr)