HUT ke 52 PT Krakatau Steel, Presiden Jokowi Harap Krakatau Steel Dukung Kebutuhan Industri Baja Nasional

  • Bagikan

PEDOMAN.id – PT Krakatau Steel (Persero), adalah perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan sebagai produsen baja terbesar di Indonesia serta pemain baja penting di kawasan Asia Tenggara, genap merayakan hari ulang tahunnya yang ke-52 pada tahun ini.

Presiden Joko Widodo menyampaikan harapannya pada perayaan HUT ke 52 PT Krakatau Steel (Persero) yang dipimpin Direktur Utama Silmy Karim untuk dapat terus mendukung kebutuhan industri baja di Tanah Air.

Meski sempat mengalami kerugian selama 8 tahun, Krakatau Steel mampu bangkit dan memiliki kinerja positif. Bahkan sejak tahun 2020, telah berhasil membukukan keuntungan.

“Saya minta, Krakatau Steel terus meningkatkan produksinya. Sehingga, dapat menekan impor dan menghemat devisa negara,” tutur Presiden ke-7 RI.

“Selamat ulang tahun ke-52 PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. Terus tingkatkan produktivitas. Jadilah produsen baja terbesar di Asia Tenggara, yang mampu bersaing di kancah global. Memajukan industri dan perekonomian nasional,” imbuhnya.

Selain ucapan selamat ulang tahun dari Presiden Jokowi, tagar #HUT52KS dan tagar #silmykarim, dan Krakatau Steel menjadi trending topik di media sosial twitter.

Prestasi Krakatau Steel memang makin mengkilap. Di paruh pertama tahun ini, perusahaan baja pelat merah itu berhasil mencetak laba bersih 77,46 juta dolar AS atau Rp 1,15 triliun.

Meroket 138 persen dibanding periode sama pada tahun lalu, yang tercatat 32,46 juta dolar AS atau Rp 481,87 miliar. (adm)

 

  • Bagikan