Polri Gelar Vaksinasi COVID-19 Massal, Targetkan Satu Juta Suntikan

PEDOMAN.id – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin berterima kasih atas dukungan Kepolisian Republik Indonesia dalam percepatan vaksinasi COVID-19. Kolaborasi lintas Kementerian/lembaga dan dukungan berbagai sektor merupakan kunci dari suksesnya program vaksinasi. Hal ini disampaikan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi presisi yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi hari ini (8/2).

Di tengah gelombang Omicron yang saat ini dialami Indonesia, kombinasi disiplin menerapkan protokol kesehatan dan akselerasi vaksinasi sangat penting dilakukan, agar semakin cepat seluruh masyarakat Indonesia terlindungi dari COVID-19.

“Saya titip pesan kepada semua jajaran, protokol kesehatan harus tetap dijaga, vaksinasi COVID-19 dipercepat terutama untuk lansia, titip kepada teman-teman agar tetap kita jaga dan kawal para lansia kita” ujar Menkes

Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Listyo Sigit Prabowo menargetkan sebanyak satu juta dosis vaksin disuntikkan selama gelaran ini. Tidak hanya di Bekasi, vaksinasi massal dilaksanakan serentak oleh Polda di 34 Provinsi se-Indonesia.

“Di mana total kita juga melaksanakan vaksinasi serentak dengan 34 wilayah atau 34 provinsi, 34 Polda. harapan kita hari ini bisa mencapai vaksinasi minimal 1 juta vaksinasi” terang Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Gelaran vaksinasi massal yang dilaksanakan di Bekasi menargetkan 3.000 sasaran. Diprioritaskan untuk lansia, mengingat capaian vaksinasi baru mencapai 58% vaksin pertama dan 53% vaksin kedua. Selain itu juga masyarakat yang akan vaksinasi 1,2 dan booster (lanjutan). Jenis vaksin yang digunakan sinovac, pfizer, dan astrazeneca.

Hadir dalam kunjungan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kepala BNPB Suharyanto, Plt. Walikota Bekasi Tri Adhianto beserta perwakilan dari TNI di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. (Sumber: Humas Kemenkes)